Pages

Tuesday, May 8, 2012

Allhamdulillah,.Clay Replika KreasiKu,.

Lucu-lucu gaaa,..(lucuu doong), liburan dengan santai sambil belajar buat replika clay dengan Guas. Lumayaaan,..not bad laah untuk pemula kaya aku. Ini kreasi di hari pertama. Dengan niat yang kuat dan tekun semua pasti bisa. Luangkan waktu browsing2 macem2 bentuk untuk referensi dan sisihkan uang saku buat beli Guas dan niat ingin lebih maju naaah ini hasilnya. Emm ini baru awal, masih panjang perjalanan dan banyak yang harus dan akan aku kerjakan. Sementara ini buat di Guas dulu sampai mahir,.sampai akhirnya aku bisa buat dengan clay yang asli hehehe,..Kalo kaya gini gak perlu kursus membuat clay neh,..tapii kayaknya perlu kesabaran dan ketekunan untuk bisa dapet hasil yang maksimal. Dengan bentuk yang lucu-lucu ini dan terbuat dari clay nanti apa gak sayang yah kalo mau kita jual hihi,..Makin ga sabar neh buat yang beneran pasti lebih seruu dan menantang nantinya. Ayo putri sudah siapkah kamuu,..Siaaaaap

Tips belajar membuat kerajinan clay:
1. karena masih belajar, baiknya kita menggunakan guas (material yang menyerupai clay) dengan ini kita bisa leluasan membuatnya tanpa saya sayang kalau dibuang, lagipula clay itu kan lumayan mahal sayang kan untuk mainan dan dibuang gitu ajah.
2. pastinya bingung kan mau memulai seperti apa dan akan membuat bentuk apa, nah pertama kita harus searching dulu neh di internet bentuk-bentuk hiasan dengan clay, biasanya bentuk bunga, binatang  atau tokoh-tokoh kartun yang lucu, kita pilih yang gampang dan sederhana dulu.
3. tentu sudah membeli guasnya doong,.kalau bisa dengan alat modeling tool ini sangat membantu kita untuk memainkan kreatifitas kita dalam membuat hiasan.
4. pertama membuat suatu bentuk (bisa binatang, bunga atau yg lain) lihat bentuk yang paling besar atau dominan, atau bisa disebut bentuk yang jadi dasar utama, misal kalau bentuk binatang kita buat badannya dulu baru bagian yang lain seperti tangan, kepala, baru yang kecil-kecil seperti mata hidung dll.
5. pilih warna yang tidak terlalu kontras dan norak jika di campur dengan warna lainnya, biar hasilnya menarik.

Nah sekarang ayo kita belajar membuatnya,.makin banyak latihan makin banyak ide kreasi kita dalam membuat hiasan clay,. :) jangan pernah lupa dan malas update referensi bentuk dari internet juga.

No comments:

Post a Comment

Leave a Reply