Pages

Tuesday, May 8, 2012

Replika Clay (*0*),.hihii

Secepatnya belajar untuk membuka usaha Clay :) ini salah satunya. Walaupun awalnya dengan guas (replika clay tapi lumayan untuk dicoba. Hasil pertamaku buat lebah dan bunganya,.lumayan lucu kan. Ternyata tak sesusah yang dibayangkan sebelumnya (sombong dikit laah). Caranya gam[ang koq, bagi yang mau latihan membuat hiasan fondant. Baiknya belajar pake guas dulu, sampai ahli membuat semua bentuk :) Disini aku mau ngajarin gimana buat lebah lucu ituu,..siapkan guas nya tiga warna (putih, kuning dan merah). Sambil liat gambarnya juga boleeh,.aku juga gitu biar sama persis bentuknya,..
ayooo mulaaaaaaaaaaaaaiiii,....

Cara membuat lebah dengan guas (replika clay) :)
1. pertama buat bulatan panjang (bahasa jawanya lonjong,.) sekitar -/+ 1,5 cm dan berwarna kuning, ini untuk badannya lebah.
2. bentuk seperti tali panjang lalu ratakan seperti pita panjang dan berwarna merah itu untuk warna merah di badannya, lalu lilitkan aja ke badan lebah yang berwarna kuning.
3. buat 2 bulatan kecil lalu tempelkan ke bagian depan lebah untuk matanya.
4. buat garis setengah lingkaran di bawah mata untuk mulutnya, kalau aku pakau modeling tools yang berbentuk senyum mulut (garis setengah lingkaran) bagi yang belum punya modeling tools bisa dengan alat apapun yang bisa membentuk garis.
5. terakhir buat bulatan panjang dan pipih dan berwarna putih, lalu dengan modelling tools bulat buat cekungan di tengahnya, lalu pasang deh ke atas badan lebah untuk sayapnya.
Jadi deh lebah lucu nya :) selamat mencobaaaa,....dan tunggu kreasi-kreasi selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Leave a Reply