Pages

Sunday, June 10, 2012

Replika Mawar untuk Clay

Liburan kantor selalu diisi dengan latihan buat bunga guas. Lumayan 95% selalu berhasil tanpa buat ulang. Mawar pertamaku yang berwarna biru,lalu merah dan kuning. Kalo di sampingnya itu buket bunga yang pertama kali dibuat dan bunga putih yang terkhir ku buat siang itu.Cara buatnya dapet inspirasi saat kursus kilat kemarin,..hem kalo boleh narsis hasilnya lebih cantik punya ku ini hihihi. Haduuuuh jadi pengen cepet - cepet buat yang beneran neh dengan clay. Mau tau cara membuatnya, aku bisa ajarin sedikit mungkin bisa membantu. Gak susah koq, disini butuh kesabaran berlatih, kalau salah di ulang aja sampai bisa (^_^)

Membuat mawar dengan fondant:
1. buat bentuk kerucut -/+ 1,5cm buat bagian dalamnya atau putik
2. untuk membuat kelopak cukup buat bulatan (tentunya tingkatan kelopak ga sama besar) lalu tinggal di pencet-pencet biar pipih seperti kelopak mawar.
3. dua kelopak bunga berukuran kecil sama, untuk menutupi sebagian putiknya, tempelkan berhadapan.
4. selanjutnya 3 kelopak buat lebih besar dari kelopak sebelumnya dan sama ukuran ketiganya, tempelkan dengan jarak yang sama dan ujung kelopaknya sedikit terbuka untuk kesan mekar.
5. buat 5 kelopak yang besar dan susun sesuai keinginan berapa mekarnya dan besarnya bunga, kalau aku si biasanya 4 dah cukup mekar.
6. terakhir buat daunnya, biasanya menggunakan plunger daun mawar yang sudah ada tinggal di tempel di bawahnya.

Ayo di coba,.gampang banget koq kalau mau sabar membuatnya. Kalau masih bingung bisa lihat videonya di youtube :) selamat mencoba,.

No comments:

Post a Comment

Leave a Reply