Pages

Tuesday, July 24, 2012

Mari Kita Belajar Lagi dengan Alat ke-9

Alat di samping ini yang akan dijelaskan cara memakainya. Mudah, dengan liat alatnya aja pasti langsung tau gimana cara makainnya. Tapi biar lebih jelasnya, aku posting buat kalian yang mungkin belum tau dan ingin tau juga tentunya. Tapi untuk yang spuit disini belum bisa aku jelasin karna belum pernah praktek untuk "cream" clay, jadi sebatas menghias dengan clay padat dulu. Kedepannya pasti ada posting belajar menghias cream clay.


Namanya "Plaque Plunger" fungsinya seperti di atas itu buat label nama bisa,.hanya sekedar hiasan seperti di cetakan juga bisa. Tapi menurutku lebih cantik untuk label nama. Cara nya mudah seperti plunger-plunger lainnya tinggal cetak aja seperti di gambar.



Namanya "Leaves Plunger" dari bentuknya sudah jelas kaaan bentuk daun. Plunger ini memang lebih besar ukurannya dari plunger-plunger pada umumnya, cocoknya si buat kue tart, tapi kalau mau buat clay masih bisa koq :) tetep cantik bentuknya.


Namannya "Textured Sheet", emm sedikit cerita neh awalnya aku sedikit ntesel belinya karna pas liat langsung barangnya koq kaya plastik mika biasa dah gitu mahal lagi 50ribu 4 macam. Tapi setelah praktekin neh alatnya ternyata bagus looh,.kaya di contoh atas. Caranya gampang juga, hasilnya lebih bertextur dan mudah lepasnya dari clay.

5 comments:

  1. keren artikelnya, sangat membantu..

    ReplyDelete
  2. boleh tau gak texture sheet-nya beli dimana?

    ReplyDelete
  3. Boleh sis cek aja di FB : La Felicita Kitchen

    ReplyDelete
  4. mbak, penggunaan alat2 fondant ini aman ga dipakai bergantian dgn clay?krn saya liat byk yg fungsinya sama. Apakah dgn dicuci bersih bisa dipakai bergantian?trims

    ReplyDelete
  5. @Tony Irawan,.saran saya sebaiknya jangan dipakai bergantian,.kalau mau dipakai untuk clay ya clay saja jangan ke fondant juga soalnya clay ada kandungan lem kayu n cat poster juga takutnya pengaruh ke alat yg akan digunakan ke makanan,.jd amannya satu pemakaian saja

    ReplyDelete

Leave a Reply