Pages

Sunday, April 28, 2013

Kenapa Clay (`▽´)-σ

Clay, pertama tau clay itu waktu jalan-jalan di gramedia ada buku tentang clay, tertarik karna hasilnya gak jauh beda dengan figurine fondant lucu-lucu dan warna-warni. Clay itu suatu kerajinan membentuk figurine yang terbuat dari adonan tepung dan lem putih, ada juga yang instan bahan jadi siap pakai. Kalau mau murah meriah tinggal buat aja dengan adoanan tepung dan lem putih sendiri. Untuk bentuk-bentuknya gak jauh beda dengan kita membuat hisan fondant untuk kue. Aku tertarik dengan clay ini karna hasilnya akan mengeras tidak seperti guas yg lembek terus, warna juga bisa sesuai selera kita karna kita sendiri yang memberi komposisi warna. Kalau guas mau gak mau pake warna yang sudah tersedia di toko. Clay ini juga bisa dibuat beraneka ragam kerajinan seperi hiasan magnet lemari es, jepit rambut, gantungan kunci, gantungan hp, scrapbook dll. Masih banyak lagi yg bisa kalian buat dengan kerajinan ini. Disini aku bisa berekspresi sesuka hatiku. Yang lebih menariknya lagi clay ini paduan antara fondant dan scarpbook yang sedang aku jalanin sekarang. Belajar figurine fondant dan scrapbook digital yang sudah menjadi hobi ku ini menyatu dalam kerajinan clay, dengan ini aku bisa buat figurine yang bisa diaplikasikan ke macam-macam kerajinan termasuk scrapbook, menarik sekali bukan. Gak sabar mencoba clay ini (。♥‿♥。)

Berikut adonan yang aku dapet di salah satu blogg:

No comments:

Post a Comment

Leave a Reply