Pages

Monday, April 29, 2013

Perlengkapan Perang Clay Pertamaku

Allhamdulillah dalam waktu sehari muter2 terbelilah semua bahan Clay ini. Tangan rasanya sudah gatal buat uwel2 Clay ƪ(♥ε♥)ʃ. Sekilas dari bahan-bahannya seperti membuat kue, karna banyak tepung dasar pembuat kue. Aku beli ini semua di 5 tenpat yang berbeda. Total biaya yang habis dikeluarkan untuk semua bahan di samping ini Rp268.900,-. Cukup wow untuk pengeluaran pertama, tapi untuk selanjutnya hanya beli yg dibutuhkan saja. Karna yang di beli di atas itu bahan jangka panjang dan bisa berapa kali buat kerajinan. Berikut keterangan bahan-bahannya:

Bahan pertama beli di Jolie, pusat jual segala bahan aksesoris untuk wanita, bagi kalian yang suka memakai aksesoris pasti betah berjam-jam di jolie. Disini aku beli tali hias merah maron, gliter perak, embosh textur, tali hiasan hp, gantungan kunci, lonceng kecil, magnet, kancing bros dll. Sepertinya ada yang kurang deh, mesti balik lagi nih ke jolie beli kekuarngannya heheh...


Nah kedua belinya bareng pas belanja bulanan kos, kebetulan lengkap tepung-tepungnya jd sekalian deh, kaya mau buat kue aja yah. Disini ada tepung maizena, tepung tapioka, tepung beras, dan plastik untuk pembungkus adonannya per awarna nanti. Aku beli tepung-tepung yang kualitas bagus agar hasilnya bagus juga. Semoga berhasil ya,.


Ketiga beli di toko merah, ada lem fox, pilox clear, cat poster satu set dan kuas super kecil. Kalau timbangan ini belinya di toko yang berbeda, lumayan aset buat proses pembuatan kue nanti. Kebetulan dirumah adanya timbangan ukuran 2kg itupun dah mau rusak karna ga valid ukurannya. Kalau ini muat 3kg dan ada pengaturan beratnya jadi dijamin valid.


Nah yang terakhir ini alat untuk menyaring tepung agar teksturnya lembut, dan semua bahannya tentu perlu tempat untuk menyimpan agar tetap bersih dan rapi. Semua ini bisa dibeli di toko plastik terdekat dimana-mana pasti ada.


3 comments:

  1. tepung yang di pakai kok beda beda mereknya? kenapa?

    ReplyDelete
  2. Sist Dyny Izzaty, tepung yang dipakai sebenernya bebas mau merk apa saja bisa sist

    ReplyDelete
  3. Mba, koq retak ya kalo kering, terus kalo buat bentuk pipih / gepeng pas kering malah melengkung

    ReplyDelete

Leave a Reply